Candi Ratu Boko, Yogyakarta

More than 250 words

Assalammualaikum.. Hi Guys!

Oke, Saya mau menjelaskan sedikit mengenai suatu destinasi di Jogja. Namanya adalah Candi Ratu Boko. Ini pengalaman pribadi Saya dimana sebelumnya ketika Saya masih kuliah di Akuntansi UMY. Saya terlalu sibuk kuliah, selain itu di Senat Mahasiswa FE UMY, UKM Musik UMY dan Saya tinggal di UNIRES PUTRA.

Saya tidak pernah yang namanya jalan-jalan, baru beberapa kali sewaktu Orang Tua Saya mengantarkan Saya ke Jogja ketika pendaftaran di UMY, kita sempat ke Candi Prambanan, Pantai Indrayanti dan Alun-Alun Kidul, Museum Vredeberg, dan ke Bandung dengan teman-teman dari UNIRES.

NB: Saya tidak menjelaskan mengenai Candi Prambanan, Pantai Indrayanti dan Alun-Alun Kidul, Museum Vredeberg, dan Bandung dikarenakan terbatasnya Informasi di Kepala Saya, alias lupa. Hee.

Setelah itu Saya banyak menghabiskan waktu untuk Kuliah, Organisasi dan Asrama. Sampai pada akhirnya, ketika Saya masuk semester II, barulah Saya jalan-jalan untuk yang pertama kali (setelah sekian lama) yaitu ke Candi Ratu Boko pada 11 Mei 2014. Saya mengunjungi Candi Ratu Boko dengan sahabat Saya, Miftahudin Zein salah satu teman di SEMAFE UMY. Dia mengggunakan GPS, dan itu adalah hari dimana Saya percaya bahwa GPS bisa digunakan.

Untuk waktu, perjalanan dari daerah Gamping ke Candi Ratu Boko kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam, dan untuk rute sepenuhnya kita serahkan pada GPS.

Salah satu kelebihan dari pemerintahan kepariwisataan di Jogja ialah mengelola setiap destinasi wisata dengan sangat baik. Sehingga, ketika kita sudah sampai tidak jauh dengan tenpat tujuan, kita bisa melihat penunjuk arah dan menemui warga di sekitar daerah destinasi yang ramah dan komunikatif dalam memberikan informasi. Wahhh, damn banget, I love (keramahan) Jogja. Balik lagi, dan untuk biaya masuk itu kurang lebih sekitar Rp25.000,-.

NB: Itu ketika Saya ke Ratu Boko bulan Mei 2014, jadi Saya kurang tau untuk biaya yang sekarang. Udah deh, gitu aja.

Di bawah bakal ada foto mengenai Raja dari Ratu Boko yang selama ini hilang dari Candi Ratu Boko. Selamat menikmati.

img_1842-min

img_1962-min

Sekian dulu ya guys, wassalammualaikum..

Leave a Reply

