Gunung Api Purba, Yogyakarta

Assalammualaikum.. Hi Guys!

Kali ini Saya mau membahas mengenai perjalanan Saya menuju Gunung Api Purba Nglanggeran pada 10 Januari 2015. Langsung aja. Jadi, waktu yang ditempuh dari kota Yogyakarta menuju Gunung Api Purba Nglanggeran itu membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam, tapi karna Saya dan teman Saya mampir ngono-ngene sebelumnya, jadinya lebih dari itu. Untuk rute, sepenuhnya kami tugaskan kepada GPS. Kalau untuk biaya masuk Gunung Api Purba Nglanggeran itu sekitar Rp15.000 sedangkan biaya masuk Waduknya itu sekitar Rp20.000,- kurang tau kalau sekarang.

Dari pos awal Gunung Api Purba Nglanggeran menuju puncak gunungnya sekitar 3 jam, itu jalan sambil foto-foto. Jadi ini merupakan gunung yang Saya rekomendasikan untuk para pemula yang mau latihan untuk mendaki gunung. Disarankan untuk menggunakan jaket, dan membawa minum sebagai persediaan.

gunung-api-purba-108-min

Okedeh, mungkin itu aja ya sharenya, wassalammualaikum.

One thought on “Gunung Api Purba, Yogyakarta

  1. Pingback: Gunung Andong, Magelang | Febby Husbiramialdo

Leave a Reply

